Cikarang Pusat, Juara Umum MTQ ke-52 Kabupaten Bekasi 

Pendidikan744 Dilihat

Seketaris Daerah Kabupaten Bekasi H. Uju  menutup MTQ ke-52 tahun 2020

BeTimes.id-Kecamatan Cikarang Selatan keluar sebagai juara umum  Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 Tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2020, Jumat (27/11).

Sebagai tuan rumah, Kecamatan Cikarang Selatan telah membuktikan diri sebagai juara umum, disusul Kecamatan Kedungwaringin sebagai runner up yang secara resmi ditutup Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Uju.

Sekda Kabupaten Bekasi mengungkapkan, sekalipun dalam keterbatasan, akibat pandemi Covid-19, MTQ dapat terlaksana dengan baik atas kerjasama semua pihak.

“MTQ ini bukan  sekadar ajang perlombaan, tetapi  menyiarkan agama islam, melalui musabaqoh ini.Dan diharapkan, Kabupaten Bekasi yang agamis ini, bisa berkiprah di tingkat MTQ Jawa Barat dan  Nasional,” ujar Uju.

Pihaknya mengapresiasi Kecamatan yang telah meraih juara dan diharapkan bisa mempertahankan dan  meningkatkan potensinya. “Para pembina jangan bosan, tetapi teruslah berjuang,  terus berlatih,” tuturnya.

Mantan Kadispenda ini berpesan, agar apa yang dilakukan Pemerintah Daerah, dapat menjadikan Bekasi Dua Kali Tambah Baik di tahun mendedatang. “Tahun lalu  sudah meraih peringkat ke-4 bersama Subang.Mendapat hasil yang baik, ada juara 1 kaligrafi dan juara 3 tilawah. Dan menjadi komitmen bersama  agar daerah ini dua kali tambah baik,” pungkasnya.

Ditetapkannya pemenang, Kecamatan Cikarang Pusat berhak memperoleh piala bergilir Bupati Bekasi. Setelah sebelumnya, diraih  Kecamatan Sukatani. Sedangkan tingkat prestasi Kecamatan, Kecamatan Serang Baru berada di posisi pertama dengan nilai 41, selisih 9 poin, Kecamatan Pebayuran mendapat nilai 30.

Kecamatan Sukakarya dengan nilai 27, Cikarang Selatan 24, Cikarang Barat 19, Kecamatan Cibarusah dengan nilai 18. Kecamatan Babelan dengan nilai 17, terpaut tipis dari Kecamatan Cikarang Utara dengan nilai 16. Sementara untuk Kecamatan Tambun Selatan dan Kecamatan Cibitung harus puas berada diurutan ke 9, dengan  nilai 15, sedangkan  Kecamatan Tarumajaya dan Bojongmangu dengan skor 13. (hem)

Komentar