GAMKI Minta Persoalan Papua Menjadi Perhatian Gubernur Lemhanas

Politik514 Dilihat

Ketua Umum DPP Willem Wandik beri cindera mata ke Gubernur Lemhannas RI Letnsn Jenderal (Purn) Agus Widjojo.Foto:Istimewa
BeTimes.id-Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik meminta Gubernur Lemhannas dapat menyampaikan pesan kepada calon pemimpin, baik dari kalangan sipil dan militer, yang sedang menempuh proses pendidikan di Lemhannas untuk memperhatikan kemanusiaan di Tanah Papua.

Hal itu dikatakannya ketika
menerima kunjungan jajaran Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP GAMKI) yang dipimpin langsung Ketua Umum Willem Wandik, S.Sos di Kantor Lemhannas, Jalan Medan Merdeka Selatan No.10, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Hadir dalam pertemuan itu, Sekretaris Umum DPP GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat dan jajaran DPP GAMKI.

Wandik yang juga anggota DPR RI dari Dapil Papua ini tidak menampik masih ada kekerasan di Tanah Papua, dan kesenjangan sosial di Tanah Papua yang perlu menjadi perhatian Pemerintah.

Sementara itu, Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Widjojo
menyambut baik keinginan DPP GAMKI untuk melakukan kerjasama dengan Lemhannas dalam rangka pendidikan dan pelatihan bagi kader GAMKI dan pemuda Gereja yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Silahkan, nanti dikordinasikan dengan Kepala Biro Kerjasama. Program ini bisa dilaksanakan di Jakarta ataupun di daerah, dengan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan, diutamakan adalah pemahaman tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

Agus Widjojo juga akan mengundang GAMKI dalam program ataupun kegiatan Lemhannas ke depan, misalnya terkait diskusi ataupun Focus Group Discussion (FGD) yang membahas persoalan bangsa dan negara seperti persoalan Papua dan lainnya. (Ralian)

Komentar