Warga Binaan Lapas Kelas IIA Cikarang Dilatih Membuat Oncom

Hukum753 Dilihat

BeTimes.id-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Cikarang, Kabupaten Bekasi memberikan pelatihan pembuatan oncom untuk meningkatkan dan memberikan kreatifitas kepada warga binaan.

Sebanyak 20 warga binaan yang sudah berasesman mendapatkan pelatihan pembuatan oncom yang juga diikuti Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang, Kasubsi Pengelolaan Hasil Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang, Kasubsi Sarana Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang, Pegawai staf Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang.

Dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan, kegiatan yang dimulai dengan instruktur memberikan materi dan teori serta pengenalan alat dan bahan dalam melakukan pembuatan Oncom, meliputi pengepresan ampas tahu, perebusan, pencetakan, dan pengeraman ini dalam rangka pelatihan kemandirian tahun 2022. .”Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan produktivitas kegiatan kerja,” ujar Kalapas kelas IIA Cikarang S.E.G. Johanes.(tbs)

Komentar