Camat Muaragembong Lukman Hakim : Tumpukan Sampah di Sungai Bukti Kurangnya Kesadaran Masyarakat

Pemerintahan965 Dilihat

BeTimes.id-Camat Muaragembong Lukman Hakim mengatakan, banyaknya kiriman sampah di sungai, membuktikan masih kurangnya kesadaran dalam menjaga kebersihan.

Hal itu ditegaskan Lukman Hakim ketika bersama unsur Muspika melaksanakan bersih-bersih sungai di Kampung Penombo Desa Pantai Harapan Jaya Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/06). 

Sampah yang menumpuk karena kurangnya kesadaran masyarakat, membuang sampah sembarangan, dibersihkan. “Bersama Muspika, turun langsung mebersihkan sungai dari sampah kiriman di Kampung Penombo, kata Lukman Hakim. 

Dikatakan, banyaknya sampah kiriman yang dibuang ke sungai, membuktikan  masih rendahnya kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. Padahal, kebersihan itu, untuk kepentingan bersama.  

Pihaknya terus melakukan sosialisasi dan edukasi terkait larangan membuang sampah ke sungai agar masyarakat semakin sadar terhadap kebersihan lingkungan. 

Larangan membuang sampah itu, tertuang dalam peraturan daerah (Perda) Nomor 4 tahun 2012. Tujuan Perda itu, agar masyarakat semakin menyadari akan pentingnya menjaga kebersihan. Saluran  air di wilayah Kecamatan Muaragembong harus terhindar dari tumpukan sampah, sehingga air mengalir dengan baik.

Lukman juga menghimbau agar masyarakat bahu membahu untuk menangani kebersihan, sebab semuanya untuk kepentingan bersama. Sebab, tumpukan bisa menimbulkan banjir tatkala hujan turun. (***)

Komentar