Kampung Sempu Jadi Lokasi Penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani

Pemerintahan921 Dilihat

Pemerintahan Kecamatan Cikarang Pusat dan Desa Cicau, mendampingi tim penilaian lomba Kampung Bersih Makin Berani Tingkat Kabupaten Bekasi, di Kampung Sempu

BeTimes.id- Kepala Desa Cicau, Maman M Fahlepi mengatakan terpilihnya Kampung Sempu sebagai lokasi untuk penilaian lomba Kampung Bersih Makin Berani, tingkat Kabupaten Bekasi, karena kesadaran masyarakatnya terbentuk secara alami, dengan budaya bergotong-royongnya, masih terjaga.

Sebagaimana diketahui, Kampung Sempu,  Gang Katel,  RT 02/08, Desa Cicau bersama Desa Jaya Mukti ditunjuk mewakili Kecamatan Cikarang Pusat, mengikuti lomba Kampung Bersih Makin Berani  tingkat Kabupaten Bekasi.

“Ya, memang, yang menjadi kelebihan kampung Sempu,  Gang Katel, ini adalah masyarakatnya masih kompak dengan budaya bergotong-royong, ” ujarnya disela-sela penilaian Kampung Bersih Makin Berani, Rabu (3/8).

Dikatakan, Desa Cicau yang dulu setiap rumah itu ada kandang ternak dan sekarang  ada sedikit perubahan dari segi kebersihan, kerapihan dan keamanan.

“Alhmdulilah untuk di Desa Cicau masih menjunjung tinggi nilai-nilai budaya gotong royong, tetapi  tidak seperti dulu karena masyarakat  banyak kegiatan atau aktivitas masing-masing. Kalau ada kegiatan seperti ini, alhmdulilah antusias masyarakat sangat mendukung lomba ini, ” ungkapnya.

Dikatakan, bukan hanya di  Kampung  Sempu  Gang Katel, tapi semua kampung di Desa Cicau, dibentuk Kampung Bersih Makin Berani. “Kami himbau kepada semua RT,  di Desa Cicau untuk membentuk wilayahnya makin bersih, menjaga wilayahnya dari segi kebersihan, keindahan dan keamanannya demi mewujudkan lingkungan bersih, sehat, indah dan rapi bagi seluruh warga Desa Cicau, ” ujarnya.

Sementara itu, Plt Camat Cikarang Pusat, Iman Santoso menyebutkan sebanyak tiga lokasi didatangi tim penilai lomba kampung bersih makin berani tingkat Kabupaten Bekasi.

“Tiga lokasi tersebut yakni, di RW 9, RW 10 Cikarang Baru, Desa Jayamukti dan RW 9 Kampung Sempu, Gang Katel Desa Cicau semua merupakan yang terbaik hasil tim penilaian tingkat Kecamatan Cikarang Pusat “ungkapnya.

Adapun yang dinilai dari lomba Kampung Bersih Makin Berani terdiri dari empat aspek, yaitu kebersihan, keindahan, ketentraman dan keamanan dan tim penilai terdiri dari, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol-PP, Dinas kesehatan dan Dharma Wanita. (***)

Komentar