Berbagai Layanan di BOTRAM Dimanfaatkan Ribuan Warga

Pemerintahan407 Dilihat

Dani mengintruksikan agar kegiatan Botram menjadi agenda rutin setiap bulannya.”Tadinya tiga bulan sekali, tetapi karena antusias masyarakat begitu tinggi, maka saya instruksikan agar sebulan sekali. Selain itu juga pelayanan dari dinas dan instansi terkait juga ikut bertambah, sehingga saya yakin program ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Carwinda menjelaskan, dalam kegiatan Botram yang digelar untuk ketiga kalinya ini, lebih dari 20 Organisasi Perangkat Dinas (OPD) beserta instansi terkait lainnya, termasuk perbankan turut serta bergabung dalam program ini dengan masing-masing layanan yang diberikan.”Alhamdulillah kalau Botram pertama baru hanya ada 5 unit kerja, lalu yang kedua ada 10 unit kerja, sekarang edisi ketiga ada 20 unit kerja. Tentunya pelayanan yang diberikan semakin bertambah dan masyarakat tinggal memilih terkait pelayanan yang dibutuhkan,” terang Charwinda.

Menurut Carwinda, inovasi pelayanan publik dari Pemkab Bekasi dalam menjemput masyarakat ke tempat-tempat terjangkau seperti ini dapat merubah stigma pelayanan publik pemerintah daerah ke arah yang positif dan lebih baik.

“Sebelumnya masyarakat jika ingin mengurus dokumen tertentu harus datang ke pemda atau kantor instansi terkait. Tetapi sekarang kita yang datang ke masyarakat, termasuk nanti ke daerah-daerah pelosok yang jauh dari pemda,” paparnya.(*/hem)

Komentar