Pj Bupati Bekasi : Peran dan Komitmen PPK Menentukan Berbagai Program Pembangunan

Pemerintahan308 Dilihat

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dalam pelantikan serta orientasi PPK
BeTimes.id– Pj Bupati Dani Ramdan mengatakan, peran dan komitmen PPK sebagai bagian dari penyelenggaraan Pemilu sangat penting untuk menentukan berbagai program pembangunan. Itu bisa dilakukan jika Pilkada 2024 menghasilkan pemimpin terbaik pilihan rakya.

Hal itu dikatakan  Dani Ramdan ketika menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji serta orientasi tugas 115 orang anggota Ad Hoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi Tahun 2024, di Hotel Holiday Inn, Jababeka Cikarang, pada Kamis, (16/5).

Dikatakan, tahun 2024 ini Kabupaten Bekasi tengah menyusun Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang 20 tahun. 

“Untuk implementasinya nanti tentu tergantung Bupati terpilih. Saya titipkan ke PPK untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya usai acara.

Dani menilai apabila penyelenggara atau PPK ini berkomitmen, akan mampu menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan berintegritas.

“Karena Pilkada ini bukan yang asal berjalan saja, tetapi akan menentukan nasib Kabupaten Bekasi ke depan,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam rangka mendukung kinerja PPK dalam Pilkada ini telah menurunkan dukungan anggaran kepada Kecamatan untuk bisa berkolaborasi menyukseskan agenda tersebut.

Dia mengimbau kepada seluruh kecamatan untuk bisa mendukung kegiatan PPK di wilayahnya.

“Saya kira para Camat pun, kepala dinas terkait, harus lebih all out lagi, setelah kemarin kita all out di Pilpres dan Pileg,” pungkasnya. (adv)

Komentar