Wujudkan Negara Hadir, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi BPU Ke Warga Ciracas

Umum241 Dilihat

Dikatakan Tantri, untuk mengikuti BPJS Ketenagakerjaan BPU terjangkau dengan uang masyarakat pekerja BPU. Tantri mencontohkan, bagi masyarakat berhak memilih dua program atau tiga program yang ditawarkan BPJS Ketenagakerjaan.

“Sangat terjangkau, kalau upah mandiri yang mereka miliki Rp 1 Juta setiap bulannya maka untuk program JKK hanya 1 persen dari upah mereka miliki itu sebesar Rp 10.000,- iurannya setiap bulannya. Untuk JHT hanya 2 persen dari upah, yakni Rp 20.000,- dan Jaminanh kematian wajib dikenakan biaya Rp 6800,-. Jadi masyarakat BPU hanya membayar 36.800,-,”tandas Tantri.

Tantri mengemukakan, BPJS Ketenagakerjaan BPU sangat berguna bagi masyarakat bila terjadi sesuatu maka Pemrintah sudah mencover.

“Misalnya sesuatu yang tidak kita inginkan bila terjadi kematian baik mati karena sakit atau kecelakaan kerja maka Pemerintah akan mencover Rp 42 Juta. Atau terjadi kecelakaan kerja diagnosis tidak bisa bekerja maka Pemerintah akan mencover 56 X upah yang dibayarkan ke BPJS Ketenagakerjaan,” tambah Tantri.

Dia juga mengemukakan, jika masyarakat mengikuti BPJS Ketenagakerjaan BPU jika sudah tiga tahun lalu mengalami musibah maka akan dicover beasiswa untuk dua anaknya sampai perguruan tinggi.

Komentar