HKBP Rawamangun, Serahkan Bantuan Beasiswa kepada Anak Berprestasi

Nasional344 Dilihat

Pdt.Banner Siburian ketika menyerahkan beasiswa kepada anak berpretasi

BeTimes.id–“Jadilah anak-anak dengan 3 Tinggi IPK, yaitu Tinggi Iman, Tinggi Pengetahuan dan Tinggi Keteladanan”.

Demikian sambutan sekaligus bimbingan Pendeta HKBP Ressort Rawamangun, Pdt Banner Siburian MTh ketika memberi bantuan dana Beasiswa kepada anak-anak berprestasi HKBP Rawamangun, di Gereja HKBP Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis 11 Juli 2024.

Ini bentuk kepedulian Gereja bagi siswa kurang mampu secara finansial, namun berprestasi secara akademik. Beasiswa ini diberikan kepada 26 orang murid SD, 11 orang murid SLTP, 14 orang murid SLTA, dan 20 orang Mahasiswa atau semuanya berjumlah 71 orang.

Pemberian Beasiswa ini dikemas dalam sebuah ibadah bersama dengan segenap orangtua, dipimpin Pdt Jonni Rumahorbo sebagai pengkhotbah dan St Hotnide Sinaga sebagai liturgis.

Seusai ibadah dilanjutkan dengan kata-kata sambutan dari Pengurus Komisi Beasiswa diwakili Ny Ansona, penasehat Dr Posma Hutabarat serta bimbingan dan arahan dari Pendeta Ressort, Pdt Banner Siburian.

Penyerahan bantuan beasiswa secara kepada perwakilan SD, SMP, SLTA dan Mahasiswa diberikan Pendeta Banner Siburian didampingi penasehat dan pengurus Komisi Beasiswa. Pendeta Banner menyampaikan selamat kepada mereka dan berpesan agar terus bertekad untuk mempertahankan prestasi akademiknya dengan rendah hati, sekaligus berpesan agar bantuan ini dipergunakan sebaik-baiknya.

Bantuan dana pendidikan masing-masing Rp 600.000,- untuk siswa SD, Rp 750.000,- kepada anak SMP serta Rp 900.000,- kepada anak SLTA dan Rp 1.500.000,- untuk Mahasiswa.

Kiranya bantuan beasiswa ini menjadi berkat bagi anak-anak dan lebih memotivasi mereka untuk terus lebih giat belajar dan rajin untuk beribadah. Tuhan memberkati. Amin !. (rel)

Komentar