“Ngopi Kamtibmas”, Kapolda Metro Jayadi Dengan Warga di Pos Satkamling RW 05 Harapan Mulya Kemayoran, Jakpus

Hukum114 Dilihat

BeTimes.id–Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto S.I.K “Ngopi Kamtibmas” bersama warga di Pos Satkamling RW 05 Kelurahan Harapan Mulya Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (11/7) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri PJU Polda Metro Jaya, Kapolrestro Jakpus bersama PJU, Camat Kemayoran Asep Mulyana, Wadanramil Kemayoran Kapten Banik, Lurah Harapan Mulya Muhammad Fauzi, Pokdar Kamtibmas, FKDM, Ketua RW 05 Sigit, seluruh Ketua RT, pengurus Jumantik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna serta warga sekitar RW 05.

“Baru kali ini seorang Kapolda datang di kampung kami, saya berterima kasih dan bangga kepada Bapak Kapolres Metro Jakpus, Bapak Kapolsek Kemayoran yang membimbing warga kami tentang Kamtibmas, dan sangat berterima kasih kepada rombongan Kapolda sudah mau meluangkan waktunya di RW 05,” ucap Ketua RW 05.

Jadikan Pos Satkamling tempat pertemuan warga. Pak RT dan Pak RW harus saling mengingatkan warganya untuk guyup rukun, pesan Karyoto Sebentar lagi ada Pemilihan Gubernur, jangan menjelekkan salah satu calon pasangan Gubernur dan Wakilnya.

Apabila dikasih uang dari Tim sukses harus ditanyakan dulu, tolak jangan diterima. “Bapak ibu harus memeriksa HP anak-anaknya, HP alat komunikasi yang praktis dan efesien. Anak-anak kita jangan ada yang jadi pecandu game,” ucap Kapolda .

Kalau ada yang punya masalah, cari jalan keluar dan musyawarah untuk mufakat dan harus ada orang yang dituakan untuk membimbing mencari jalan keluar, Imbaunya.

“Di daerah kami dicap daerah tawuran, sekarang sudah tidak karena sering dikunjungi Binmas bapak Tono,” kata warga ibu Sri.

“Saya harapkan para pemuda jangan sampai nganggur, harus ada kegiatan. Hindari tawuran, cari kesibukan untuk mencari pekerjaan atau membuat pekerjaan untuk diri kita sendiri,” tutup Karyoto.

Dir Binmas KBP Badya Wijaya, S.I.K. mengatakan: “Ngopi Kamtibmas” bersama warga dilaksanakan serentak di seluruh Polsek dan 13 Polres Jajaran Polda Metro Jaya dengan membahas masalah Kenakalan Remaja, Bijak dalam bermedsos, anak-anak jangan sampai terjerat judi online, masalah Narkoba, tawuran dan jaga persatuan jelang Pilkada serentak.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah, pemberian paket sembako kepada warga RW 05 dan sepeda, jam dinding, senter serat TOA untuk menunjang pekerjaan di Pos Satkamling RW 05.(***)

Komentar