Pemkab Bekasi Berikan Award Bagi Koperasi Berprestasi

Pemerintahan333 Dilihat

BeTimes.id–Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan penghargaan (Award) bagi koperasi berprestasi di Hari Koperasi Ke-77 di Hotel Primebiz, Cikarang Selatan, Rabu (17/7) malam.

Pada acara yang dihadiri Ketua DPRD BN Holik, Asda 1 Sri Enny Mainiarti, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengapresiasi koperasi-koperasi yang berprestasi karena telah membantu stabilitas ekonomi.

Selain itu, semangat membangun ekonomi ini terlihat dari jumlah insan koperasi semakin bertambah.”Tidak mudah mempertahankan Koperasi apalagi menambah jumlahnya dalam kondisi sekarang ini, karena perekonomian belum sepenuhnya stabil, persaingan usaha juga ketat, karena itu kami bangga kepada Koperasi-koperasi ini,” ungkapnya usai menghadiri acara.

Dani, sangat mendukung para pelaku Koperasi bertumbuh salah satunya, bersama DPRD mendorong Perda Nomor 4 Tahun 2023 tentang Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro.

“Perda sebagai landasan yang kokoh, untuk pengembangan koperasi ke depan, sehingga menjadi soko guru pengembangan ekonomi ke depan,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, Ida Farida mengatakan penghargaan bagi koperasi ini terbagi menjadi 5 segmen.

Penilaian juga dilakukan para juri yang independen dengan standar ketat.”Ada dari Koperasi kelompok masyarakat, koperasi karyawan, koperasi guru, kemudian koperasi simpan pinjam, dan koperasi jasa,” tuturnya.

Geliat koperasi sejak diselenggarakannya award sejak tahun lalu, Koperasi di daerah ini terus bertambah.

Tahun 2024, Dinas Koperasi dan UKM telah memfasilitasi sekitar 60 koperasi baru.”Itu kita Bina, ada yang sudah bagus mereka tetap bisa tapi bisa juga dengan pola kemitraan ke depan.

Karena kebersamaannya itu yang luar biasa,” jelasnya.Saat ini Dinas Koperasi dan UKM telah memfasilitasi sekitar 1.800 koperasi untuk mendukung berbagai kebutuhan baik manajemen pengelolaannya sampai kepada penghargaan.(***)

Komentar