HKBP Ressort Rawamangun Berbagi Kasih Dengan Sahabat Ojol

Peristiwa381 Dilihat

BeTimes.id–“Para pengemudi Ojek Online para Pemulung bahkan pengemis, tukang parkir, security adalah sahabat dan sebagai manusia ciptaan Tuhan. Kita mencintai dan mengasihi wujud solidaritas yang sungguh dengan mereka”, demikian sambutan sekaligus bimbingan Pendeta HKBP Ressort Rawamangun, Pdt Banner Siburian MTh ketika melepas tim Diakonia HKBP Rawamangun untuk berbagi kasih.

Berbagi kasih ini adalah salah satu wujud dari program Tahun Oikumene Inklusif HKBP Rawamangun tahun 2024.

Tanpa memandang agama, suku, ras, budaya, adat dan bahasa, HKBP Rawamangun berbagi kasih dengan para sahabat Ojol, pemulung, tukang parkir dan secutiry di empat titik pelayanan di sekitar Rawamangun.

Tim diakonia ini dibagi dalam empat (4) titik pelayanan, yakni di sekitar gereja HKBP Rawamangun, area terminal Rawamangun, Velodrome dan persimpangan Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta.

Kegiatan ini dilakukan dengan berbagi makanan gratis sebanyak 400 box, yang digelar hari Kamis lalu, 25 Juli 2024, dikoordinir St Bidner Siagian SH sebagai Ketua Dewan Diakonia dan St Octa Sihombing sebagai Ketua Seksi Diakonia HKBP Rawamangun dan tim diakonia.

Para sahabat Ojol menerimanya dengan senang hati. Pdt Banner Siburian saat menyerahkan secara simbolis kepada beberapa sahabat ojol, menyampaikan agar mereka semua sehat-sehat dalam pekerjaannya, keluarga diberkati Tuhan dan para penumpang yang mereka bawa pun senantiasa selamat sampai di tujuan.

Berbagi kasih ini, dalam evaluasi bersama tim, kiranya dapat dilanjutkan pada waktu-waktu mendatang, bahkan menambah jumlah sektor jangkauan berbagi kasih, ditopang dengan uluran tangan warga jemaat.

Pendeta Banner menyambut berbagai masukan tersebut untuk semakin ditingkatkan pada waktu-waktu yang akan datang. Semoga para sahabat Ojol diberkati di manapun mereka bekerja. Amin !. (***)

Komentar