KONI Kabupaten Bekasi Gelar POIN Perebutkan Piala Bergilir Bupati

Olahraga176 Dilihat

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan (kiri) dan Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Abul Halim (kanan) seusai membuka POIN

BeTimes.id–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menyelenggarakan Pekan Olahraga Industri (POIN) memperebutkan Piala Bergilir Bupati Bekasi sejak tanggal 9-11 Agustus 2024.

POIN ini untuk merangkul para pekerja maupun pelaku industri menjadi peserta olahraga prestasi.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan yang membuka secara resmi kegiatan ini, menyampaikan POIN menjadi sarana membangun hubungan Industrial Pancasila.

Dari ribuan, bahkan ratusan ribu pekerja pasti ada yang punya potensi bakat, olahraga sebagai upaya memperkuat kontingen Kabupaten Bekasi dan Jawa Barat, katanya.

Ketika perusahaan membutuhkan atlet-atlet untuk bertanding baik antar perusahaan maupun kawasan, maka atlet-atlet Kabupaten Bekasi bisa masuk sekaligus menjadi pekerja di perusahaan.

“Perusahaan juga bisa menjadi bapak asuh bagi cabang-cabang olahraga,” tuturnya.Dani mengharapkan persiapan POIN di tahun mendatang bisa lebih matang, baik dari sisi waktu sosialisasi, publikasi, sekaligus memberikan peran kepada Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan serikat pekerja Kabupaten Bekasi untuk dilibatkan dalam ajang olahraga ini. Supaya ini kebersamaannya bisa lebih terpupuk lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Kabupaten Bekasi, Abdul Halim mengatakan, selain berkolaborasi dengan industri, pelaku maupun pekerja bisa masuk ke dalam olahraga prestasi.

Di tahun pertama event ini, sudah terlihat antusiasmenya. Ada sekitar 94 perusahaan dengan 400 atlet yang ikut serta.Prestasi di bidang olahraga akan semakin berprestasi kalau masyarakat industri bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi, dengan KONI dan Cabor, katanya.

Dikatakan, sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan seperti Voli, Tenis Lapangan, Golf, Futsal, bulu tangkis, tenis meja dan atletik.Mantan Sekretaris KONI Kabupaten Bekasi ini berharap agar piala bergilir Bupati Bekasi ini akan terus berlanjut di masa mendatang. (hem)

Komentar