Sekda Dedy Supriyadi : Lima UMKM Kabupaten Bekasi Sudah Masuk ke Kancah Internasional

Bisnis181 Dilihat

Sekda  Dedi Supriyadi hadir dalam tasyakuran hari UMKM tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2024

BeTimes.id–Lima UMKM di Kabupaten Bekasi tahun 2023 sudah masuk ke kancah Internasional dan telah ekspor, dan 2024  ada 19 yang berpotensi mengikuti jejaknya. Karenanya, harus terus ditingkatkan kualitas produknya, sehingga mampu bersaing dengan produk lainnya.

Hal itu dikatakan Sekretaris Darah (Sekda) Dedy Supriyadi ketika menghadiri Hari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2024 diperingati di Aeon mall Deltamas Cikarang Pusat, Senin (12/8).

Kegiatan tersebut dihadiri Menteri KUKM Republik Indonesia diwakili Asisten Deputi Perlindungan dan Kemudahan Usaha Mikro Kemenkop RI Muhammad Firdaus, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedi Supriyadi, Kepala Dinas KUKM Propinsi Jawa Barat Rahmat Taufik, Kepala Dinas KUKM Kabupaten Bekasi Ida Farida dan para pelaku KUKM Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi mengatakan, peringatan hari UMKM ini menjadi momentum penting dalam mendukung program pengembangan UMKM di daerah ini.

“Melalui kegiatan ini, kita berkomitmen mengembangkan usaha mikro dengan orientasi peningkatan sekala usaha menjadi usaha kecil yang lebih kuat dan berdaya saing,” ungkapnya.

Dedy mengatakan, prestasi UMKM  semakin diakui di kancah internasional. Tahun 2023 tercatat ada lima UMKM Kabupaten Bekasi berhasil melakukan ekspor, di tahun 2024 ada 19 pelaku UMKM yang berpotensi untuk mengikuti jejak tersebut.

“Capaian tersebut tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi seluruh pihak terutama para pelaku UMKM yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam mengembangkan usahanya,” ungkapnya.

Dedi, juga berharap para pelaku UMKM terus berinovasi meningkatkan kualitas produk, memperluas pasar dan memanfaatkan teknologi untuk memperkuat daya saing di pasar global.

“Kegiatan ini jadi semangat dan motivasi  untuk mendukung pengembangan UMKM  semakin meningkat, dimana UMKM Kabupaten Bekasi menjadi pilar ekonomi yang kuat dan berkontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas KUKM Kabupaten Bekasi, Ida Farida berpesan agar para pelaku UMKM terus berinovasi dan bisa berdaya saing di kancah nasional maupun internasional.

“Kita lakukan Bimtek, pendampingan, melakukan pola kemitraan dan adakan event yang diselenggarakan, melakukan jejaring, agar UMKM masuk disemua lini, biar prodak prodaknya  semakin dikenal dan semakin banyak peminatnya serta semakin bermanfaat,” harapnya.(***)

Komentar