Sebanyak 75 Liter Air Bersihan Didistribusikan BPPD Kabupaten Bekasi ke 6 Kecamatan

Pemerintahan687 Dilihat

Dodi Supriadi

BeTimes.id– Sebanyak 75 ribu liter air bersih  didistribusikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi ke sejumlah desa di enam kecamatan di antaranya, Kecamatan Bojongmangu, Cibarusah, Babelan, Sukawangi, Serangbaru dan Tarumajaya.

“Distribusi air yang sudah dilakukan  sebanyak 14 mobil tangki atau sekitar 75 ribu liter,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bekasi Dodi Supriadi  di Kantor BPBD, Komplek Pemda Kabupaten Bekasi,  Rabu (23/8).

Dodi Supriadi  menghimbau agar warga yang terdampak kekeringan supaya  aktif berkoordinasi dengan desa setempat yang kemudian dapat mengajukan permohonan pengiriman air bersih dari BPBD.

“Sejauh ini, dari desa sudah aktif memohon bantuan pengiriman air bersih setelah lebih dulu mengirim surat permohonan bantuan dan akan dibuatkan jadwal untuk pengiriman air bersih,” katanya.

Proses pengiriman air bersih, BPBD sudah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk mengirimkan air bersih ke tiap perkampungan yang terdampak kemarau. 

“Sama-sama kita terus berkeliling (mobile) mengirimkan air bersih ke daerah pemohon yang membutuhkan air bersih ke daerah terdampak,” tambahnya. BPBD Kabupaten Bekasi sudah menyiagakan lima unit tangki untuk mengirimkan air bersih pada warga yang membutuhkan. (***)

Komentar