MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi Digelar Kecamatan Sukawangi

Pemerintahan598 Dilihat

Bennie Yulianto Iskandar

BeTimes.id–Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Bekasi, Bennie Yulianto Iskandar mengatakan  Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-55 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2023 direncananya digelar di Kecamatan Sukawangi dimulai tanggal 4 September 2023.

Bennie Yulianto Iskandar, mengatakan itu, seusai mengikuti Rapim evaluasi laporan dan pelaksanaan kegiatan pembangunan Pemerintah Kabupaten Bekasi, di Ruang Rapat KH. R Ma’mun Nawawi, Komplek Pemkab Cikarang Pusat, Selasa (22/8).

“Kecamatan Sukawangi yang belum pernah menjadi tuan rumah untuk tingkat Kabupaten, akan jadi  tuan rumah. Baru saja ekspose di rapim kesiapannya,” terangnya.

Dikatakan, akan diadakan rapat finalisasi dengan stakeholder dan perangkat daerah seperti dengan Kementerian Agama, Satpol PP, LPTQ, Dinas Lingkungan Hidup, dan Diskominfosantik Kabupaten Bekasi yang terlibat langsung pelaksanaan MTQ.

“Misalnya dari Dinas Koperasi dan UKM untuk pameran UMKM-nya, sedangkan Diskominfosantik untuk  publikasi, live streaming, layar-layar besar dan lainnya,” tuturnya.

Para kafilah dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi akan datang ke lokasi mulai 3 September 2023 untuk melakukan persiapan. “Karena akan mempersiapkan pemondokan, sekaligus para hakim dan official. Sehingga  Hari Senin,  sudah siap pembukaan,” katanya.

MTQ tingkat Kabupaten Bekasi akan dilaksanakan selama satu pekan, mulai Senin 4 September sampai dengan Sabtu, 6 September 2023. Sementara untuk pembukaan MTQ akan dilaksanakan setelah Pawai Ta’aruf  dimulai pukul 8.00 WIB.

Sebelumnya MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Bekasi digelar di Kecamatan Bojongmangu pada November 2022 dimana Kecamatan Cibitung keluar sebagai Juara Umum. (***)

Komentar