Sekda Pemkot Bekasi Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 63 Tahun

Pemerintahan642 Dilihat

BeTimes.id — Rangkaian Upacara Hari Pramuka ke 63 Tahun yang digelar di Plaza Kantor Pemerintah Kota Bekasi, menjadi Inspektur Upacara Hari jadi Pramuka mewaikili PJ. Wali Kota Bekasi yang sedang bertugas keluar kota yakni Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Junaedi yang juga diikuti oleh para pejabat perangkat daerah berjalan dengan khidmat, kemarin.

Hadir pada acara Ketua Kwartir Cabang Kota Bekasi, Ade Puspitasari beserta perwakilan Forkopimda Kota Bekasi juga hadir para Camat se Kota Bekasi sekaligus sebagai Ketua Kwaran Pramuka Kota Bekasi.

Sekretaris Daerah Kota Bekasi, dalam amanatnya berbicara tentang pentingnya pancasila bagi pemuda NKRI, ia katakan dalam hal ini sejalan dengan tema Hari Pramuka Kota Bekasi yang ke-63 yaitu “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI”.

“Pancasila dalam mengakomodir kebutuhan Gen Z yang tidak bisa terlepas dari dunia digital, Kita menghadapi Gen Z yang pada satu sisi mereka memiliki kemampuan multitasking yang tinggi dibandingkan generasi sebelumnya, akan tetapi, di sisi lain mereka juga memiliki kecenderungan merasa tertekan untuk menciptakan identitas diri yang sempurna di media sosial. Akhirnya, potensi melupakan identitas kita sebagai bangsa dengan Pancasila sebagai dasar negara relatif akan terjadi, sehingga hal ini perlu diantisipasi sejak dini” tutur Junaedi.

Momentum hari Pramuka berdekatan dengan Hari Kemerdekaan RI, menyadarkan kepada kita akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar perjuangan para pendahulu bisa selalu dikenang dan tidak menjadi sia sia belaka.

Komentar