Pencerahan Peningkatan Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi Bagi 100 Peserta Kader PKK Pokja II Kecamatan Se-Jakarta

Pemerintahan246 Dilihat

BeTimes.id–Sebanyak 100 peserta kader PKK Pokja II kecamatan se Jakarta Pusat mendapatkan pencerahan program unggulan gelari pelangi tahun 2024 tentang peningkatan kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Walikota Administrasi Jakarta Pusat, dihadiri Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Pusat, H. Iqbal Akbarudin dan Ketua TP PKK Jakpus, Ucu Jamilah, Kamis kemaren.

Seko Jakarta Pusat, H. Iqbal Akbarudin mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini pihaknya dan akan memfasilitasi seluruh perencanaan, materi, maupun pendistribusian hasil ketrampilan.

“Saya akan libatkan masyarakat, PKK, pemerintah dan unsur semua usaha untuk bersatu padu menyukseskan gelari pelangi, “ucap Iqbal.

Ia berharap dengan digelarnya kegiatan program unggulan galeri pelangi ini dapat menumbuhkan kembangkan minat baca pada generasi muda.

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat, Ucu Jamilah menjelaskan, gelari pelangi ini merupakan gerakan keluarga Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi.

“Jadi Gerakan gelari pelangi yang paling utama yaitu peningkatan minat baca, peningkatan kualitas pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, “ tegas Ucu.

Dia minta kepada seluruh Ketua TP PKK kelurahan maupun kecamatan supaya membuat pilot projek dan bisa mengadopsi programnya gelari pelangi.

Dalam kesempatan yang sama , Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi PKK Kota Adminsitrasi Jakarta Pusat, Wien Yuliati menambahkan, peserta yang mengikuti program gelari sebanyak 100 peserta terdiri dari Ketua PKK tingkat kecamatan, kader PKK pokja II kecamatan, dan pengelola RPTRA dibidang Pokja II.

“ Mudah-mudahan dengan adanya pencerahan ini mendapatkan ilmu baru dan bisa diaplikasikan di wilayahnya masing-masing, “ imbuhnya. (Dean)

Komentar